Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 28 Januari 2011

Seminar "Certified Logistics Kaizen Profesional"

Beberapa waktu lalu, saya mengikuti seminar perkenalan mengenai sistem pengelolaon sistem warehouse gudang yang di beri tema "Certified Logistics Kaizen Profesional" di Grand Melia Kuningan Jakarta. Seminar ini di hadiri oleh beberapa perwakilan perusahaan importir, shipping company, forwarding dan asosiasi terkait dalam bisnis pergudangan.

Seminar ini memperkenalkan proses administrasi pengelolaan gudang yang lebih maju dan modern. Ada sesi tanya jawab yang diajukan oleh peserta seminar kepada pembicara dalam seminar ini.







Saya turut menghadiri bersama dengan teman saya yaitu Bapak Mustafa Kamal. Dengan pengalaman yang dia miliki selama berkecimpung di dunia bisnis forwarding, sudah banyak beberapa order dengan kategori penangan khusus yang sudah berhasil dia selesaikan. Beliau juga aktif di keanggotaan ALI (Asosisasi Logistics Indonesia)

Pengalaman dan reputasi yang baik yang mampu membuat beliau mampu mempertahankan hubungan baik dengan customer.

Dengan komitmen "The Key of Logistics is The Trust", Bapak Kamal menjalankan usahanya selama lebih dari 10 tahun.

Disini kita bertemu dengan teman teman yang memiliki jenis usaha yang sama.





Banyak juga perwakilan dari importir dan KADIN yang menghadiri acara ini. Kita saling bertukar informasi dan kusi mengenai perkembangan bisanis warehouse dan forwarding di Indonesia.

Acara diselingi waktu makan bersama dengan hidangan yang disajikan oleh pihak panitia. Disini kita menggunakan waktu untuk bisa saling dekat dan mengenal lebih jaul dengan saling bertukar kartu nama.





Usai makan siang, kami melanjutkan seminar kembali dengan pembicara dari importir dan gudang gudang yang telah menjalani program ini dengan memaparkan beberapa kebaikan dan keunggulan dengan penerapan manajemen gudang seperti mereka.

Semoga seminar ini dapat memberikan sumbangsih yang baik kepada kemajuan usaha bisanis di bidang warehouse dan mampu menambah wawasan kita terhadap bidang usaha ini dengan sistem yang lebih baik dan maju.

Salam Bakul................................................

Tidak ada komentar: