Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 28 Januari 2011

Nasi Goreng Regensi Melati

Serpong, Jum'at 28 Januari 2011.

Nasi Goreng Kampleng
foto by Bung Yus
Saya sudah banyak nasi goreng yang saya rasakan, khusunya nasi gorng PIRJAL alias Pinggir Jalan. Para pedagang ini terkenal dengan ciri gerobaknya. Terkadang mereka berdagang secara keliling atau menetap di suatu tempat untuk mangkal. Biasanya menu yang mereka tawarkan sangat sedernaha. Menu standar yang ditawarkan adalah nasi goreng, bihun goreng, mie goreng dan mie rebus.

Malah ada beberapa modifikasi nasi goreng yang ada saat ini dengan menambah beberapa  makanan tambahan seperti sosis, kornet dan lain lain. Diantaranya Nasi Goreng Gila yang sangat digemari saat ini. Diwarung yang saya coba kali ini, tempatnya da di dalam Perumahan Vila Melati deket Pos Polisi. Menu yang ditawarkan bervariasi. Yang membedakan adalah s\rasanya yang enak walau terlihat standar dan harganya yang murah.Tempatnya bersampingan dengan pedagang pecel lele.

Nasi Goreng Kampleng
foto by Bung Yus
Menu yang saya coba adalah nasi goreng ati ayam. Rasanya enak dan bumbunya pas. Tempatnya yang bersih dan cara memasak yang baik, membuat kita semakin nyaman pada saat kita makan. Harga rata rata disini Rp 9.000,-.

Sebagian besar pedagang merupakan pendatang yang datang ke jakarta untuk berdagang. Di kawasan Roxy malah saya pernah melihat 1 paguyuban/kumpulan pedang nasi goreng yang berasal dari 1 kampung/daerah yang sama. Mereka bertempat tinggal berdekatan/1 wilayah. Pagi hari mereka belanja untuk keperluan dagang dan siangnya mereka membuat bumbu yang diperlukan. Menjelang sore hari mereka mulai menata dagangan kedlam gerobak dorong. 1 paguyuban bisa beranggotakan lebih dari 20 orang dan mereka berdagang menyebar kebeberapa tempat di wilayah Jakarta.

Salam Bakul....................................................................................

Tidak ada komentar: