Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 19 Januari 2011

"Cuaca Ekstrem"

Dalam beberapa waktu terakhir ini, terjadi cuaca ekstrem yang terjadi di beberapa wilayah di Jakarta. Cuaca ekstrem ini terjadi dalam bentuk hujan yang lebat disertai anngin kencang dan perubahan cuaca dengan darstis dan cepat.

Malahan di beberapa wilayah di Indonesia terjadi badai angin yang sangat kencang yang menimbulkan kerusakan rumah/pemukiman warga, banjir bandang dan tanah longsor yang diakibatkan oleh tinggi curah hujan di beberapa daerah.

Menurut informasi dari pihak BMKG bahwa cuaca seperti ini dapat terjadi sampai bulan April 2011. Beberapa tahun lalu, akibat curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan terjadinya banjir sehingga merendam sebagian besar wilayah Jakarta.

Cuaca seperti ini memnag tidak hanya terjadi di Indonesia saja. di beberapa negara seperti China, Australia dan Amerika mengalami hal yang sama. Malahan di Autralia dan China, hujan lebat sampai mengakibatkan terendamnya beberapa wilayah bagian di Benua Australia dan bebrapa propinsi di China tersebut. Badai salju pun melanda wilayah Amerika dimana curahnya semakin meningkat di bandingkan badai salju yang pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya.



Oleh karena itu, kita harus mengantisipasi dan berhati hati dengan musim hujan yang masih panjang ini. Jangan sampai terulang lagi kejadian beberapa tahun yang lalau dimana akhirnya hujan mampu melumpuhkan kegiatan perekonomian negara.

Salam "Bakul"

Tidak ada komentar: