Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 16 Januari 2011

'Field Trip Madinah School"

Sekolah Madinah School
foto by Bung Yus
Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 2 Desember 2010 Yayasan Madinah School yang berada di Komplek Villa Melati Tangerang Serpng Kp. Jelupang,mengadakan "Field Trip 2010' untuk seluruh murid Madinah School. Field Trip ini diikuti oleh seluruh murid dengan didampingi oleh guru guru.

Tempat yang dikunjungi untuk Field Trip tahun 2010 ini adalah Museum Fatahillah, Planetarium dan Masjid Istiqlal. Di museum Fatahillah, seluruh murid diberikan penjelasan mengenai sejarah dari Gedung tersebut dan sejarah masa penjajahan belanda di Indonesia. Dengan mengelilingi ruang dalam museum dan melihat lihat beberapa ruangan yang berada didalam museum trsebut. Dengan demikian para murid mengetahui dan memahi sejarah dari Bangsa Indonesia dan sebagai bentuk awal pembelajaran untuk lebih mampu menghargai jasa para Pahlawan.


Suasana di Planetarium
foto by Bung Yus
 Tempat berikutnya adalah Planetarium. Disini seluruh murid diajak untuk menjelajah dan diberi pengetahuan mengenai angkasa luar dan planet. Guna memberikan dampak positif yang lebih baik, semua murid menikmmati semua fasilitas yang ada di Planetarium termasuk pertunujukan mengenai luar angkasa.

Tempat terakhir adalah masjid terbesar di Indonesia yaitu Masjid Istiqlal. Para murid diajar untuk mengetahui dan lebih dekat kepada Allah SWT dan sejarah pembangunan Masjid ini. Disini juga para murid diajak untuk Sholat Berjamaah dan berkeliling melihat kemegahan dan kemewahan Masjid Istiqlal.

Rangkaian kegiatan ini memang selalu diadakan rutin setiap tahun oleh Yayasan Madinah  sebagai salah satu kegiatan wajib untuk memperluas wawasan para murid.

Ada beberapa orang tua wali murid yang juga ikut serta mendampingi anaknya dalam field trip tahun ini. Semua menyatakan ketertarikan dan memuji program yang diadakan Yayasan Madinah ini. Dan mereka berharap kegiatan ini dapat terus diadakan dan lebih bervariasi untuk tempat yang akan dikunjungi.

Dengan konsep sebagai Sekolah Alam, Yayasan Madinah memiliki konsep sekolah yang berbeda dengan sekolah pada umumnya. Dengan penerapan penggunaan bahasa inggris sebagai bahasa yang digunakan setiap waktu belajar mengajar, sekolah ini juga mengutamakan ahklak dan agama untuk semua murid. Dengan didukung oleh guru guru yang memiliki pengalaman yang baik, sarana yang menunjang dan suasana sekolah yang sejuk, yayasan ini mampu memberikan pelajaran yang dengan mudah serta dapat diserap oleh para murid.

Kita tunggu kegiatan Field Trip berikutnya.


Teaches of Madina School


Farm Actifity


Marching Bandof Madina School


Madinah School Futsal
 Team


Arrival at Istiqlal
foto by Bung Yus

Planetarium
oto by Laxmi

Museum Fathahillah
foto by Laxmi
Ibu Ibu Madinah School
foto by Laxmi

Tidak ada komentar: